cara memperbaiki wifi laptop

Dengan pengalaman saya. saya baru tahu bahwa wifi laptop ada yang sering rewel dengan masalah koneksi (koneksinya terputus putus atau wifi nya sering tida terdeteksi) nah bagai mana solusinya?
 dengan cara ini mudah mudahan masalah anda trjawab tuntas
langkah ke 1 tekan WINDOW + R yang ada di keyboard lalu muncul seperti gambar di bawah
services
kemudian ketikan SERVICES.MSC dan klik ok
setelah muncul jendela services maka kita cari WLAN AutoConfig kemudian restart seperti petunjuk gambar di bawah
restart nya salah satu aja ya !

Related Posts:

51 Responses to "cara memperbaiki wifi laptop"

  1. kalau tetap ada keterangan no internet acces bagaimana gan soalnya sya jadi tidak bisa menikmati access hotspot di sekolah

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinya, saya akan coba..

    ReplyDelete
  3. Masalah wifi saya, tiap kali nyambung ama wifi laptop langsung hang. itu kira2 kenapa ya??? saya kira wifi tempat saya yang eror ternya ke semua wifi di tempat lainnya juga sama. jadi punya laptop tapi kagak bisa buat wifi dengan nyaman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yosh. tiba" begitu. ada yg tau solusinya

      Delete
  4. kalo yang bermasalah IP adressnya gan?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. TQ ea gan............. tutot'a memuaskan...??//

    ReplyDelete
  7. TQ ea gan............. tutot'a memuaskan...??//

    ReplyDelete
  8. ya makasih atas kunjungannya!!

    ReplyDelete
  9. saya ada speedy + wifi dirumah, kalo gw pake sinyal WIFI, udah nampak di laptop, terus gw connection, tapi setelah itu muncul trouble yang gak bisa internetan pake wifi. lho kenapa ya, padahal kalo pake hp wifinya bisa, tapi kalo pake laptop malah trouble, apa wifi laptop yang bermasalah. terus gimana solusinya gan.

    ReplyDelete
  10. @fendi gini gan saya tanya apakah udah di instal ulang OS(oprating system) nya atau belum ? jika gitu gitu juga wifi laptopnya setelah di install ulang. mungkin itu masalah di driver laptopnya! atau mungkin trable pada DNS server..
    makasih sebelumya ataskomentarnya!

    ReplyDelete
  11. Gan pas di manage wireless networks kan ada perintah add, trus create an ad hoc network nah setelah itu ada tulisan an unecpected error occured . Itu kenapa ya?
    Thx :)

    ReplyDelete
  12. Makasih om, udah saya coba. mudah-mudahan gx putus2. karena download file di kantor selalu gagal pake wifi.

    ReplyDelete
  13. Berhasil om, download satu giga cuma satu jam udah rampung.
    makasih banyak.

    ReplyDelete
  14. thank's gan, infonya sangat membantu... ^_^ hampir aja aku banting laptop gara2 emosi... -,-

    ReplyDelete
  15. Ia sama sama gan. . Terimakasih atas kunjunngannya dan komentarnyaaaa heeehhe

    ReplyDelete
  16. di saya ga ada WLAN, gimana ya itu gan?
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  17. Makasih mas bro,udah di coba dan berhasil.

    ReplyDelete
  18. gan,kok panyaku tetap ya ada tanda seru???

    ReplyDelete
  19. Mas bro,. mau tanya ni,. qo wifi saya pas sya klik ga ad yg ke baca,. bhkan hotspot handphone sya pun tidak terbaca ma dy,. hanya bekas modem saya doank,yang wirelesya ga bia,. itu sya tahu ketika sya mau mekai hotspot slah satu restoran tryta mlah gk kebaca sma skali,. tlong bantuannya gan!!

    ReplyDelete
  20. laptop cya tetap tidak bisa walaupun di instalin intel pro wirles

    ReplyDelete
  21. Trima ksh bnyak gan , dah gak error lg :)

    ReplyDelete
  22. bagaimana cara memperbaiki laptop yang ketika memakai wifi itu langsung nge hang, sampe gerakin kursor aja lama.. mohon bantuannya?

    ReplyDelete
  23. mungkin itu driver wifinya tida cocok. atau system yang berhubungan sama wifi crash.
    coba repair os nya gan,
    atau install ulang driver wifinya

    ReplyDelete
  24. tetap ga' bisa gan
    ente serius itu caranya

    ReplyDelete
  25. TQ gan.... ngebantu banget.....thanks solusinya....!!!

    ReplyDelete
  26. gan udah tak tkan windows+r,, muncul kolomnya tapi gak ada tulisannya di kolom kecil nya.. gimana itu

    ReplyDelete
  27. Gan saya mau nanya nih wifi ane kan udah nyala ya terus di coba di hp bisa tapi klo di Laptop gak bisa ada tulisan connection was unsuccessful gitu terus bagaimana cara memperbaiki nya
    Terima kasih

    ReplyDelete
  28. berarti gan itumah settingan di komputernya coba periksa lagi DNS atau alamat IP nya . pokonya yang berhubungan sama jaringannya .

    ReplyDelete
  29. VickyngFlorezz4 July 2014 at 10:03

    gan,,, gi mna ya laptopku ga bisa terkoneksi ma wifi.padahal sebelumnya bisa.terus waktu di cobain lagi buat koneksi wifi tetap ja nggak bisa.kira2 masalanya pa ya...

    ReplyDelete
  30. gan, mhn bantuannya...
    wifi ane koq ga kedetect ya... tp wifi tetangga kedetect di laptopku... dr list yg ada wifi ku yg ga kedetect... tp d hapeku kedetect...
    mohon dibantu Gan... trims

    ReplyDelete
  31. Gun kenapa kok setelah update w7 sp1 malah wifinya eror mulu, ato gara2 update tadi ya, mhn pencerahannya

    ReplyDelete
  32. oke gan trim's banyak atas pencerahanya http://istana99kupu.blogspot.com/

    ReplyDelete
  33. gan komputer saya sering hang kalo connect ke hotspot wifi mohon pencerahannya gan trima kasih banyak.

    ReplyDelete
  34. @kacang peyek . mungkin itu driver motherboard nya tida cocok.

    ReplyDelete
  35. Lapop ane klo hotspot lancar tp klo uda kesambung dgn wifi langsung hang. Msalahnya dmna ya gan
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  36. kok agak susah ya untuk windows 8 wifi kadang ada kadang gak ada,,,tapi saya coba cara mas ridwan semoga berhasil...trims kirirman nya.....

    ReplyDelete
  37. Ia kalau laptop ku juga kalau conect/kesambung dengan wifi langsung hang. Gimana cara settingnya .?? Mohon Bantuannya ...

    ReplyDelete
  38. gan kalau laptop ane sering putus wifi nya gimana? di hp lancar , kaloh di Laptop pertama doank lancar kemuadin putus di connect lagi putus lagi ada tulisan Limited Acces

    ReplyDelete
  39. Gan mau tanya. !
    Saya udah coba langkah langkah di atas tapi tetep gak bisa.
    Ini tuh laptop saya kalau di sambungin ke speede wifi kadang kadang bisa kadang kadang gak. Padahal jarak wifi sama laptop saya nya gak terlalu jauh.
    Itu masalah nya dari apa ya gan ?
    Dan tolong cara ngebenerin nya gimana ya gan. ?.
    Pliiis. Tolong di jawab..... ?

    ReplyDelete
  40. Gan mau tanya. !
    Saya udah coba langkah langkah di atas tapi tetep gak bisa.
    Ini tuh laptop saya kalau di sambungin ke speede wifi kadang kadang bisa kadang kadang gak.
    Tapi gan kalau di laptop saya yang satu lagi bisa. Di handphone saya juga bisa. Aneh nyatuh cuman di laptop saya yang Asus ini nih kadang kadang bisa kadang kadang enggak....
    Padahal jarak wifi sama laptop saya nya gak terlalu jauh.
    Itu masalah nya dari apa ya gan ?
    Dan tolong cara ngebenerin nya gimana ya gan. ?.
    Pliiis. Tolong di jawab..... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan coba truble shoot dulu windows nya .. mungkin biasa dari situh atau mungkin IP conflik..

      Delete
  41. Laptop ane sebelumnya gak brrmasalah sama internet wifi terutama , karena banyak iklan yg sangat mengganggu seperti advertisement by name atau yg lainnya terus ane searching di simbah katanya pake adw cleaner ... Setelah itu laptop ane restart dan wifi masih terkoneksi .. Pas ane coba browsing gak bisa sama sekali ane udah otak atik dns/ip/ atau services.msc juga tetep aja ngga mau nyambung ke net .. Tolong master pencerahanya .. Hatur nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya itu salah pake aplikasi jangan pake aplikasi adw cleaner . pake apliksinya ad block.
      coba aja trouble shoot dulu windowsnya .. apa paketannya udah abis kaliii hahah

      Delete
  42. gan laptop q ktika dsambungkan ke wifi speedy di masukan paswordnya langsung laptop mati n merestart ulang klo wifi portable dg hp bisa gmn solusinya gan???

    ReplyDelete
  43. itu mungkin driver nya tida cocok gan .
    coba install ulang drivernya. pake driver pack

    ReplyDelete
  44. Gan laptop saya ni wifinya gambar monitor pke antena trus x merah,, udah search d mbah google semua tutorial gak ada yg bisa, termasuk yg agan saranin ini,, itu karna apa ???

    ReplyDelete
  45. maksudnya icon di bawahnya gan?

    ReplyDelete

1.silahkan berkomentar sesuai posting yang di bahas.
2.kritik dan saran komentar pada blog ini
terimakasih